Khataman Hafalan Qiraat 10 Gus Yaman Putra Syekh Muhammad Darwis di Kampus STAI Imam Syafi’i Cianjur

Photo by imamsyafi'i media

Kampus STAI Imam Syafi’i Cianjur baru-baru ini disibukkan dengan acara istimewa, yaitu Khataman Hafalan Qiraat Asyrah yang dilaksanakan oleh Gus Yaman Putra Syekh Muhammad Darwis asal damaskus suriah demgan 10 bacaan Riwayat mutawatiroh pada syaikh Dr. Ahmad Samir Al-Kannas, Dr. Ahmad Samir Al-Kannas adalah salah satu Staff Pengajar STAI Imam Syafi’I Cianjur yang merupakan ahli qiroat asyaroh (10 Qiroah) asal syiria dan pemilik sanad qiroah terpendek dari Syekh Bakri Al-Throbisyi (Salah satu ulama syiria yang memiliki sanad terpendek didunia) . Acara ini menjadi momen bersejarah bagi para mahasiswa dan civitas akademika kampus yang turut serta dalam mengisi ruang-ruang hati dengan hafalan Al-Quran.

Proses khataman tidaklah mudah, namun semangat dan tekad Gus Yaman untuk menyelesaikan hafalan Qiraat Asyrah dengan baik sangatlah luar biasa. Dia tidak hanya menghafal, tetapi juga menghafalkan Qiraat Asyrahdengan Sanad Al-Quran yang ia pelajari. Inilah yang membuat khataman ini menjadi lebih berarti.

Selama proses khataman berlangsung, suasana kampus terasa begitu khidmat dan penuh berkah. Para mahasiswa dan semua hadirin saling memberi dukungan dan semangat, menciptakan atmosfer yang membangun dan mempererat ikatan kekeluargaan di antara mereka. Tidak hanya itu, khataman Gus Yaman Putra Syekh Muhammad Darwis juga memberikan semangat ekstra bagi para peserta khataman lainnya untuk terus berusaha dan menggapai kesempurnaan dalam menghafal Al-Quran.

Acara penutupan khataman pun diselenggarakan dengan meriah dan penuh kegembiraan. Pembacaan ayat suci Al-Quran, ceramah agama yang memberi inspirasi, dan pemberian penghargaan dan ijazah bersanad Qiraat Asyrahkepada Gus Yaman dari Dr. Ahmad Samir Al-Kannas yang berhasil menyelesaikan dengan baik menjadi bagian dari rangkaian acara yang mengesankan itu.

Khataman Hafalan Qiraat Asyrah Gus Yaman Putra Syekh Muhammad Darwis di Kampus STAI Imam Syafi’i Cianjur telah membawa berkah dan keberkahan bagi semua yang terlibat. Semoga semangat untuk terus mendalami dan mengamalkan ajaran Al-Quran senantiasa membimbing langkah para mahasiswa dan memperkuat ikatan keagamaan di lingkungan kampus ini. Aamiin

Bagikan:

Tags

Related Post

Leave a Comment