STAI Imam Syafi’i Cianjur Berkunjung ke PERPUSNAS RI Guna Meningkatkan Sumber Daya Keilmuan

28 Mei 2021 – Pada hari ini Jumat, 28 Mei 2021 Perpustakaan Nasional RI (Perpusnas) kedatangan kunjungan rombongan dari STAI Imam Syafi’i Cianjur, Jawa Barat. Adapun maksud dari kunjungan tersebut adalah untuk dapat meningkatkan dan mengembangkan sumber daya keilmuan pada mahasiswa. Pada kunjungannya STAI Imam Syafi’i mengkhususkan untuk mengunjungi layanan naskah, layanan koleksi buku langka, dan layanan koleksi referens. Jumlah rombongan yang datang berjumlah sebanyak 2 orang yang terdiri dari mahasiswa dan dosen.

Sebelum berkeliling rombongan di terima dahulu oleh tim Kunjungan dan Tur Perpustakaan Yayi Swastikaningtyas Insani dan Resti Fatmawati di auditorium lantai 2 dan juga diputarkan film tentang layanan Perpusnas, dan juga diadakan sesi tanya jawab. Pertanyaan yang diajukan sebanyak 6 pertanyaan dari 5 orang penanya, dan salah satu pertanyaan yang diajukan antara lain oleh Sdr. Imam Syafi’I yang bertanya tentang “apakah koleksi naskah yang ada di Perpusnas hanya naskah-naskah nusantara saja atau ada juga naskah dari negara lain, semisal naskah dari Timur Tengah” dan bagi yang bertanya diberikan souvenir dari Perpusnas.

Sebagai penutup sebelum mereka berkeliling layanan, diadakan sesi pemberian plakat dari STAI Imam Sayfi’i untuk Perpusnas yang diwakilan oleh tim Kunjungan dan Tur Perpustakaan dan foto bersama.

Penyusun: Sutrilastio

Editor: Vira Farhana

Sumber : http://pujasintara.perpusnas.go.id/2021/05/28/stai-imam-syafii-berkunjung-ke-perpustakaan-nasional-ri-guna-meningkatkan-dan-mengembangkan-sumber-daya-keilmuan/

Check Also

Kunjungan Dr. Muhammad Hasan Hitou Ph.D di UIN Syarif Hidayatulloh dan Seminar Tentang Perkara Halal di Eropa dan Negara-Negara Islam

Kuliah Umum bersama Syekh Muhammad Hasan Hitou, Ph.D (Religious Director Institute of Halal Control Germany …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *