Kunjungan Mufti Damaskus Syiria Syekh Abdul Fattah Bizm di STAI Imam Syafi’i Cianjur

Cianjur 275/2016 – Mufti kota Damaskus sekaligus Mudir Ma’had al Fath al Islamy, Dr. Abdul Fattah Bizm, malam ini berkenan mengunjungi kampus STAI Imam Syafi’i.

Tentunya kunjungan ini merupakan sebuah kehormatan yang luar biasa, mengingat sebagian besar dosen dan masyayikh STAI Imam Syafi’i adalah alumni dari Ma’ had al Fath al Islamy dan Syaikh Abdul Fattah Bizm tak lain adalah guru besar para masyayikh STAI Imam Syafi’i.

Momen ini bertambah istimewa tatkala Syaikh Syadi Arbash sebagai pembawa acara menceritakan berbagai kenangan  yang beliau lalui bersama Syaikh Abdul Fattah, serta jasa jasa besar Syaikh Abdul Fattah kepada segenap murid-muridnya.

Tidak hanya Syaikh Syadi, semua masyayikh pun turut larut dalam suasana takzim majelis ini, maklum saja, sang guru besar, yang sudah lama tidak mereka temui, berkenan hadir dan bertukar sapa.

Sekedar catatan, Syaikh Abdul Fattah Bizm merupakan sesepuh dalam silsilah keilmuan Ma’had al Fath al Islamy, salah satu ma’had ternama di negeri Syam, jika dirunut dari atas, beliau merupakan generasi ke 2 sejak Syaikh Sholih Farfur, Sang pendiri ma’had.

Oleh karena itu, dalam sambutannya beliau menganggap mahasiswa STAI Imam Syafi’i sebagai cucunya dalam hal ilmu.

Selain itu beliau juga berpesan agar para mahasiswa kembali menata niat dalam perjalanan mereka menuntut ilmu, karena niat inilah yang akan menentukan segalanya.

Kunjungan Syaikh Abdul Fattah Bizm berlangsung singkat, mengingat super padatnya jadwal beliau di Indonesia ini.

Di akhir acara seluruh mahasiswa tingkat akhir beserta alumnus STAI Imam Syafi’i dianugerahi ijazah  ‘amm sanad keilmuan  milik beliau.

Semoga dengan berkah serta kemuliaan para ulama negeri Syam, Syaikh Abdul Fattah Bizm berkenan berkunjung kembali dalam waktu dekat.

A. I

Check Also

Kunjungan Dr. Muhammad Hasan Hitou Ph.D di UIN Syarif Hidayatulloh dan Seminar Tentang Perkara Halal di Eropa dan Negara-Negara Islam

Kuliah Umum bersama Syekh Muhammad Hasan Hitou, Ph.D (Religious Director Institute of Halal Control Germany …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *