Take a fresh look at your lifestyle.

Wisuda III Program Sarjana Strata 1 STAI Imam Syafi’i Cianjur

0

CIANJUR ( 1/11/18 ) STAI Imam Syafi’i menggelar wisuda program sarjana strata 1 yang ke 3, kampus yang menjunjung tinggi manhaj Ahlussunnah Wal Jamaah ini secara keseluruhan telah meluluskan 3 angkatan. “Saya ucapkan selamat berbahagia kepada wisudawan dan wisudawati Jamiah Imam Syafi’i lulusan yang ke-3 ini”, ujar Ketua STAI Imam Syafi’i, KH. Abdurrahman Naim, Lc, MA.

 

Wakil Bupati Cianjur H Herman Suherman Sedang Memberikan Sambutan di Acara Wisuda III Program Pasca Sarjana Strata 1 STAI Imam Syafi’i Cianjur

 

Dalam sambutannya Wakil Bupati Cianjur H. Herman Suherman mengucapkan apresiasi setinggi-tingginya kepada STAI Imam Syafi’i karena telah menjadi mitra Pemda Kabupaten dalam membantu mewujudkan program Cianjur Agamis.

Wisuda yang digelar di halaman kampus STAI Imam Syafi’i, desa Ciputri, Pacet itu juga dihadiri oleh Lembaga KOPERTAIS wilayah Jawa Barat, serta pimpinan MUI Cianjur. Jumlah wisudawan dari dua fakultas yang ada adalah sebanyak 26 orang, 17 wisudawan dan 9 wisudawati. Adapun Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) tertinggi diraih oleh Faisal Amir dari Prodi Pendidikan Bahasa Arab, Fakultas Tarbiyah, yang lulus dengan IPK 3,56.

Ketua STAI Imam Syafi’i, Prof. Dr. Hasan Hitou dalam orasi ilmiahnya menyampaikan : “Kami datang ke negeri ini bukan atas nama golongan atau kelompok apa pun. Kami datang bukan untuk merubah budaya atau pun keyakinan masyarakat Indonesia. Kami datang ke negeri ini untuk melayani penduduknya dalam mendalami pengetahuan syariat. Satu abad silam, Indonesia masyhur di kancah internasional dengan keilmuannya, ulama-ulamanya dikenal oleh negeri tetangga dengan karya tulisnya. Namun belakangan ini terjadi kemunduran akibat menurunnya kualitas keilmuan penduduknya. Kami ingin mengembalikan sejarah yg gemilang itu. Maka harapan kami, dengan bekal bimbingan para masayikh di kampus ini selama 5 tahun terakhir, wisudawan dan wisudawati dapat mengulang kembali kejayaan bangsa ini di masa mendatang.”

“Kalian sekarang memasuki fase baru dalam kehidupan, yakni fase untuk bekerja, beramal, berdakwah dan melayani masyarakat dg ilmu yg telah kalian dapat. Wasiat saya di tengah hiruk pikuk isu ancaman perpecahan akhir-akhir ini; janganlah tergiur dengan tipu daya harta dunia. Waspadai oknum-oknum yang ingin menghancurkan dunia dengan kedok agama. Ikhlaslah dalam berdakwah. Tebalkan keimanan, dan niatkan berdakwah hanya untuk mencari ridho Allah. Tancapkan dalam hati kalian bahwa kalian adalah para pelayan agama Allah”, pungkasnya.

(Tim Media STAIIS/M. Haidar Khilmi;

Foto: Amar Izazi & Ahmad Naufal ).

Rektor, Dosen dan Para Wisudawan memasuki tempat acara

 

Para Dosen dan Staff Pengajar STAI Imam Syafi’i Memasuki Acara

 

Para Wisudawan III Program Sarjana Strata 1

 

Team Munsyid STAI Imam Syafi’i Cianjur

 

Syekh Mahir Hasan Al-Munajjid

 

Sambutan Atas Nama Wisudawan oleh Muhammad Rofiqi

 

Pesan dan Nasihat kepada para Wisudawan oleh Syekh Dr.Muhammad Hasan Hitou selaku Ketua Yayasan Pusat Ilmu Keislaman Internasional

 

Penyerahan Ijazah oleh Syekh Dr.Muhammad Hasan Hitou

 

Penyerahan Ijazah oleh Syekh Dr.Muhammad Hasan Hitou

 

Wakil Bupati Cianjur H Herman Suherman Bersama Para Staff Pengajar STAI Imam Syafi’i Cianjur

Leave A Reply

Your email address will not be published.