Pendirian STAI Imam Syafi’i Cianjur

0
379
Rektor STAI Imam Syafi'i Syekh Prof D.R Hasan Hitou Beserta Para Staf Pmerintahan dalam Acara Pembukaan Pendirian Sekolah Tinggi Agama Islam Imam Syafi'i Cianjur

 

Rektor STAI Imam Syafi’i Syekh Prof D.R Hasan Hitou Beserta Para Staf Pmerintahan dalam Acara Pembukaan Pendirian Sekolah Tinggi Agama Islam Imam Syafi’i Cianjur

Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Imam Syafi’i adalah salah satu lembaga pendidikan yang berada di bawah naungan Yayasan Pusat Ilmu Keislaman Internasional (YAPIKI) didirikan dan dibina oleh Syaikh Prof. Dr. Muhammad Hassan Hitou.

TAHUN BERDIRI
STAI Imam Syafi’I didirikan tahun 2010 dengan SK Pendirian dari Kementerian Agama Republik Indonesia Nomor : DJ.I/446/2010.
STAI Imam Syafi’I mempunyai dua Jurusan yakni Pendidikan Madrasah dengan Program Studi (Prodi) Bahasa Arab dan Jurusan Ilmu Syari’ah dengan Prodi Ahwal Syakhsiyah (Hukum Keluarga Islam). Perkuliahan secara resmi dibuka pada tahun 2011 dan dihadiri oleh beberapa tokoh agama Islam dan pejabat pemerintah di Cianjur.
LOKASI
STAI Imam Syafi’i terletak di Jalan Sarongge, Desa Ciputri, Kecamatan Pacet, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat. Dan berada persis yang semula merupakan jalan utama yang menghubungkan antara Jakarta dan Bandung. Tepatnya terletak di kawasan yang tenang dan subur dengan udara yang bersih dan jauh dari polusi kota yang diharapkan merupakan unsur penting bagi kesehatan mahasiswa agar mereka mampu berpikir jernih dan semaksimal mungkin dapat menyerap setiap ilmu yang disampaikan dalam perkuliahan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here